Kitab Suci Fiksi, Pimpinan Komisi Agama Bela Rocky Gerung

Kitab Suci Fiksi, Pimpinan Komisi Agama Bela Rocky Gerung
Sodik Mudjahid. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Permadi Arya alias Abu Janda melaporkan pengamat politik Rocky Gerung ke Polda Metro Jaya terkait dugaan ujaran kebencian berbau SARA, karena menyatakan 'kitab suci itu fiksi'.

Wakil Ketua Komisi VIII DPR Sodik Mudjahid justru menyarankan Abu Janda melakukan konsultasi dengan pemuka agama Kristiani terkait pemahaman Rocky mengenai kitab sucinya.

"Saya memahami fiksi sangat beda dengan fiktif. Khusus pandangan RG sebagai kaum Kristiani, menurut Irena (ustazah Irena Handoko-red) itu cocok dengan isi kitab suci yang memang berisi banyak fiksi," ujar Sodik dikonfirmasi jpnn.com, Kamis (12/4).

Karena itu, legislator Gerindra ini menilai pernyataan RG bukan merupakan pelecehan kitab suci. Bahkan dia menyarankan Abu Janda yang memerkarakan Rocky berkonsultasi dengan pemuka agama Kristiani.

"Sebaiknya Abu Janda konsultasi dulu dengan pemuka agana Kristiani karena apa yang disampikan oleh RG lebih pada pemahamannya sebagai Kristiani dan kitab suci yang dinaksud adalah kitab suci umat Kristiani," tutur pimpinan Komisi Agama itu.(fat/jpnn)


Wakil Ketua Komisi VIII DPR Sodik Mudjahid membela Rocky Gerung soal pernyataanya bahwa kitab suci fiksi


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News