KKB Bergerak ke Tembagapura, Inilah yang Dilakukan TNI-Polri

KKB Bergerak ke Tembagapura, Inilah yang Dilakukan TNI-Polri
Prajurit TNI. Ilustrasi Foto: Ricardo/dok.JPNN.com

jpnn.com, MIMIKA - Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB terdeteksi telah bergerak memasuki wilayah Distrik Tembagapura dari kawasan Distrik Jila.

Prajurit TNI bersama Polri di Kabupaten Mimika, Papua, sudah mengendus pergerakan mereka.

Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gede Era Adhinata di Timika, Rabu, mengatakan aparat telah mendeteksi keberadaan dan posisi KKB yang sedang bergerak dari wilayah Jila menuju Tembagapura.

Namun untuk menindak kelompok sipil bersenjata itu, aparat terkendala armada transportasi pesawat terbang.

"Kami sudah mengetahui ada kelompok lain yang ingin masuk ke Tembagapura melalui Jila. Kami sudah mengetahui di mana keberadaan mereka," kata AKBP Era Adhinata.

Polres Mimika telah meminta bantuan tambahan personel guna melakukan penyekatan di beberapa titik agar kelompok bersenjata itu tidak masuk ke kawasan Tembagapura untuk bergabung dengan kelompok bersenjata lainnya yang kini sudah memasuki sejumlah perkampungan sekitar Tembagapura, seperti Banti dan Opitawak.

Keberadaan KKB di Distrik Jila diketahui saat terjadi penembakan terhadap Pos Pengamanan Daerah Rawan (Pam Rahwan) Jila pada Senin (9/3) dini hari yang menewaskan seorang prajurit TNI, Sersan Kepala Anumerta La Ongge, anggota Koramil 1710-05/Jila.

Terkait kasus itu, Kapolres Mimika mengatakan jajarannya sudah melakukan penyelidikan.

Prajurit TNI dan Polri mengendus pergerakan KKB yang akan masuk Distrik Tembagapura dari kawasan Distrik Jila.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News