KKP-YKI Ajak Nelayan Sadari Bahaya Kanker

KKP-YKI Ajak Nelayan Sadari Bahaya Kanker
Deteksi dini kanker serviks
jpnn.com - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) bekerja sama dengan Yayasan Kanker Indonesia (YKI), menyelenggarakan bakti sosial Mewujudkan Hidup Sehat Masyarakat Nelayan di Pelabuhan Kali Adem, Muara Angke, Minggu, (7/5).    Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat pesisir pantai akan pentingnya pola hidup sehat, untuk mencegah dan melawan kanker.

“Kepedulian akan kesehatan sudah saatnya ditingkatkan masyarakat. Kita yang mampu, yang bisa, kita yang mengerti, dan punya kapasitas, semestinya harus rajin dan mau menggiring masyarakat lainnya, yang berada di posisi tidak punya kemampuan, supaya mereka juga bisa hidup sehat,” ujar Susi.

Menurut Susi, kesehatan semua elemen masyarakat, mulai dari balita, anak-anak, usia dewasa, hingga yang tua, akan sangat berpengaruh terhadap kemajuan bangsa Indonesia ke depannya.   “Kalau kita jaga kesehatannya, terutama anak-anak, akan tumbuh menjadi manusia-manusia sehat. Manusia-manusia yang sehat diberi pendidikan, tentunya akan bisa menjadi manusia-manusia Indonesia yang kuat,” tutur Susi.

Susi berpendapat, kanker merupakan jenis penyakit tidak menular, tetapi sangat berbahaya karena bisa menggerogoti atau menurunkan stamina, kesehatan.    Nah, untuk membangun Indonesia yang hebat, harus dimulai dengan pembangunan manusia—manusia dengan stamina dan badan yang sehat. Salah satu caranya dengan mengonsumsi makanan yang bergizi.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News