KKSS Pertahankan Duet SBY-JK

KKSS Pertahankan Duet SBY-JK
KKSS Pertahankan Duet SBY-JK
MAKASSAR - Langkah dukung-mendukung calon presiden dari elemen dan komunitas masyarakat mulai bermunculan. Kemarin (5/10) misalnya, masyarakat Sulawesi Selatan di perantauan yang bergabung dalam KKSS (Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan) terang-terang mengaku akan mempertahankan duet SBY-JK dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2009. ''Jusuf Kalla ibarat jarum dan KKSS seperti benang. Ke mana jarum berada, benang akan mengikuti,'' ujar Ketua Badan Pengurus Pusat KKSS Hasanuddin Massaile dalam Pertemuan Saudagar Bugis Makassar X 2008 di Celebes Convention Center, Makassar, Minggu (5/10).

Hasanuddin mengklaim, KKSS beranggota 14 juta perantau asal empat suku di Sulawesi Selatan. Mereka berasal dari suku Bugis, Makassar, Toraja, dan Mandar. Pada Pemilihan Presiden 2004, KKSS terbukti menjadi kunci kemenangan SBY-JK, meski ketika itu hanya mendapat dukungan dari sejumlah partai kecil.

''Karena itu, kami berdoa supaya SBY-JK diberi kesehatan dan kekuatan untuk meneruskan pembangunan setelah masa jabatan pertama tahun depan,'' katanya.

Penegasan serupa juga disampaikan Ketua Kamar Dagang dan Industri Daerah (Kadinda) Sulawesi Selatan Halim Kalla. Menurut dia, pasangan SBY-JK terbukti membalik kondisi perekonomian di akhir periode pemerintahan sebelumnya menjadi capaian-capaian kinerja yang positif.

MAKASSAR - Langkah dukung-mendukung calon presiden dari elemen dan komunitas masyarakat mulai bermunculan. Kemarin (5/10) misalnya, masyarakat Sulawesi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News