Klaim Jampersal Senilai Rp300 Juta Belum Dibayar

Klaim Jampersal Senilai Rp300 Juta Belum Dibayar
Klaim Jampersal Senilai Rp300 Juta Belum Dibayar
PURWOKERTO - Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Banyumas masih menanggung hutang sebesar Rp 300 juta ke RSUD Banyumas. Hutang itu untuk membayar klaim Jaminan Persalinan (Jampersal) di rumah sakit tersebut.

Kepala DKK Banyumas, dr Widayanto mengatakan, hutang tersebut pasti akan dilunasi. "Tanggungan klaim Jampersal melalui RSUD Ajibarang pun sudah dibayar lunas," katanya.

Dia mengatakan, saat ini anggaran Jampersal L untuk periode 2011 sudah habis terserap. Kekurangan yang ada akan ditutup dengan dana dari APBD Banyumas. Sementara, ketika disinnggung tentang berapa anggaran Jampersal tahun ini, Widyanto enggan menjawabnya.

Menurutnya, dana Jampersal diberikan pemerintah untuk warga yang kurang mampu. Dia menambahkan, dari sekitar 600 bidan yang tersebar di Banyumas, hanya ada 37 bidan mitra, yang dapat membantu masyarakat dalam klaim dana Jampersal. sedangkan untuk rumah sakit hanya RSUD Banyumas dan RSUD AjIbarang.

PURWOKERTO - Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Banyumas masih menanggung hutang sebesar Rp 300 juta ke RSUD Banyumas. Hutang itu untuk membayar klaim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News