Klaim KMP Relakan Lima Kursi Ketua untuk KIH

Klaim KMP Relakan Lima Kursi Ketua untuk KIH
Klaim KMP Relakan Lima Kursi Ketua untuk KIH

jpnn.com - JAKARTA - Dualisme di DPR RI kemungkinan berakhir dalam waktu dekat. Pasalnya, Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dan Koalisi Merah Putih (KMP) dikabarkan sudah mencapai titik temu yang dapat berujung pada islah.

Hal ini dibocorkan oleh anggota Fraksi PDI Perjuangan TB Hasanuddin. Menurutnya, KMP setuju memberikan beberapa posisi pimpinan di alat kelengkapan dewan (AKD) kepada KIH.

"Kita (KIH) dapat lima ketua dan 16 wakil ketua. Itu yang saya dengar terakhir," kata Hasanuddin di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (6/11).

Menurutnya, hasil negosiasi tersebut sudah cukup untuk mengakomodir kepentingan KIH. Karenanya, Ketua DPD PDIP Jawa Barat mengimbau para elite di KIH untuk segera meresmikannya dalam sebuah kesepakatan.

Secara pribadi, Hasanuddin menganggap perseteruan di DPR telah berlangsung terlalu lama. Ia berharap dewan dapat kembali bekerja secara normal dalam waktu dekat.

"Setidaknya daripada bersitegang terus, tidak kerja-kerja, kita juga malu sama rakyat, lebih baik terima saja," tegas pensiunan TNI itu. (dil/jpnn)

 


JAKARTA - Dualisme di DPR RI kemungkinan berakhir dalam waktu dekat. Pasalnya, Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dan Koalisi Merah Putih (KMP) dikabarkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News