Klarifikasi Ketua RW 13 Modernhill Tangsel

Klarifikasi Ketua RW 13 Modernhill Tangsel
Ilustrasi wabah virus corona. Foto: diambil dari pixabay

jpnn.com, TANGERANG SELATAN - Ketua RW 13 Modernhill Rudy Setyarso memberikan klarifikasi soal kabar adanya warga yang positif Covid-19. Menurut dia, sampai hari ini belum ada hasil laboratorium yang menunjukkan warga bersangkutan positif corona.

"Saya ingin menjelaskan bahwa memang ada informasi dari warga RW 13 positif corona. Nah, sebagai aparat pemerintah saya langsung melakukan cross check ke keluarga," kata Rudy, di Tangerang Selatan, kepada JPNN.com, Selasa (7/4).

Dari hasil cross check itu, lanjutnya, pihak keluarga menyampaikan kalau masih menunggu hasil uji laboratorium. Posisi pasien masih PDP atau pasien dalam pengawasan.

"Sebagai RW saya tidak bisa langsung menjustifikasi makanya saya menunggu dulu hasil pemeriksaannya. Namun, ini sudah saya laporkan ke kantor kelurahan bahwa ada warga saya yang PDP. Kami berharap, hasilnya negatif karena sebelum informasi ini muncul di media, sudah banyak beredar lewat grup WhatsApp bahwa ada yang positif corona," bebernya.

Dijelaskannya, warga tersebut melapor Sabtu (4/4). Dia menceritakan bahwa suaminya menjadi PDP dan tengah diisolasi di RS Pusat Pertamina dengan kondisi stabil dan tanpa alat bantu.

"Tapi alhamdulillah, hari ini, Selasa (7/4) setelah dilakukan rontgent dan tes swab hasilnya baik dan boleh pulang. Istri dan anaknya yang juga sudah diskrining,  hasil lab dan rontgent bagus. Namun, saat ini mereka melakukan isolasi mandiri di rumah," tegasnya.

Rudy juga mengungkapkan pihaknya sudah melakukan berbagai langkah antisipasi agar wabah Covid-19 tidak menyebar ke lingkungan dan warga sekitarnya. 

Langkah-langkah yang dilakukan antara lain memberikan fasilitas untuk memenuhi kebutuhan pokok keluarga yang bersangkutan melakukan aksi bersih lingkungan dengan menyemprotkan disinfektan, memperketat penjagaan agar tidak ada orang yang masuk tanpa ada kepentingan dan tanpa pelindung yang memadai (masker).

Ketua RW 13 Modernhill Rudy Setyarso memberikan klarifikasi soal kabar adanya warga yang positif Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News