Klasemen Asian Games 2018: Awas Indonesia! Thailand Mengejar

Klasemen Asian Games 2018: Awas Indonesia! Thailand Mengejar
Dua atlet sport climbing Indonesia, Aries Susanti Rahayu (kiri) dan Puji Lestari adu cepat saat nomor final women's speed Asian Games 2018 di Palembang. Foto: Adek Berry/AFP

jpnn.com, JAKARTA - Hingga hari kelima, Indonesia dan Tiongkok berjarak 47 emas di klasemen Asian Games 2018.

Indonesia kini berada di urutan kelima dengan delapan medali emas, enam perak dan 10 perunggu. Sementara Tiongkok memimpin dengan 55 emas, 40 perak dan 21 perunggu. Hanya keajaiban yang bisa membawa Indonesia juara Asian Games 2018.

Kontingen Merah Putih saat ini harus memikirkan persaingan sesama negara Asia Tenggara (peserta SEA Games). Tepat di bawah Indonesia, sudah ada Thailand di peringkat keenam dengan enam emas, empat perak dan 16 perunggu.

Emas yang didapat kontingen Negeri Gajah Putih itu berasal dari paragliding (dua), sepak takraw (dua) dan taekwondo (dua). Selain Indonesia dan Thailand, belum ada lagi negara ASEAN yang berada di sepuluh besar.

Singapura di peringkat ke-13, Vietnam 14, Malaysia si juara SEA Games 2017 di peringkat 16, Filipina 19, dan Myanmar 23.

Hari ini, Asian Games 2018 akan memperebutkan 37 medali emas.

Dayung menyediakan tujuh emas, renang enam, senam lima emas, menembak tiga emas, jujitsu juga tiga emas, angkat besi dua emas, tenis juga dua emas, anggar dua emas, sepeda (road) dua emas, kabaddi dua emas, bowling satu, jet ski satu, dan softball satu emas. (adk/jpnn)

Lihat Klasemen Asian Games 2018

Thailand mulai menempel Indonesia di klasemen Asian Games 2018 dengan enam emas, empat perak dan 16 perunggu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News