Klasemen Liga 1 Setelah Persebaya Mengalahkan Bhayangkara FC, Arema FC Tergusur

Klasemen Liga 1 Setelah Persebaya Mengalahkan Bhayangkara FC, Arema FC Tergusur
Persebaya Surabaya berhasil menggusur Arema FC dalam tabel klasemen Liga 1 2022/23. Foto: Liga Indonesia Baru.

jpnn.com - Kemenangan 2-1 Persebaya Surabaya atas Bhayangkara FC di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Senin (23/1) petang membuat klasemen Liga 1 2022/23 berubah.

Persebaya sukses menggusur Arema FC dan berhak duduk di posisi ketujuh.

Tambahan tiga poin memastikan tim kebanggaan Bonek itu mengoleksi 28 poin. Persebaya sukses menggusur dua tim sekaligus, yakni Arema FC dan PSIS Semarang.

Persebaya berada di posisi ketujuh seusai mengemas delapan kali menang, empat kali seri, dan tujuh kali kalah, sedangkan Arema FC dan PSIS Semarang baru mengoleksi 26 poin.

Persebaya sendiri mulai menunjukkan tren positif. Setelah menang telak 5-0 atas Persita pekan lalu, Bajul Ijo melanjutkan kegemilangannya dengan menaklukkan Bhayangkara FC yang terakhir mereka kalahkan pada 2019 lalu.

Sementara itu, pemuncak klasemen Liga 1 2022/2023 masih dipegang oleh PSM Makassar dengan 38 poin. Madura United menguntiti posisi runner up dengan 36 poin.

Kemudian, ada Persib Bandung di posisi ketiga. Poin yang dikoleksi tim kebanggaan Bobotoh itu sejatinya sama dengan milik Madura United.

Hanya saja, Maung Bandung kalah selisih gol dari tim asal Pulau Garam tersebut. Madura United memiliki surplus sepuluh gol, sementara Persib hanya surplus lima gol.

Berikut klasemen Liga 1 2022/23 setelah Persebaya mengalahkan Bhayangkara FC. Arema FC tergusur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News