JPNN.com

Klasemen MotoGP 2019: Dovi Luar Biasa, tetapi Marquez Masih Aman

Senin, 12 Agustus 2019 – 11:18 WIB Klasemen MotoGP 2019: Dovi Luar Biasa, tetapi Marquez Masih Aman - JPNN.com

jpnn.com, SPIELBERG - Marc Marquez masih aman di puncak klasemen MotoGP 2019 meski gagal menang dalam balapan seri ke-11 MotoGP Austria, di Red Bull Ring, Spielberg, Minggu (11/8) malam.

Marquez kalah dramatis dari Andrea Dovizoso dalam pertarungan sengit kedua rider di beberapa lap akhir. Marquez harus menunggu satu tahun lebih lama lagi untuk menaklukkan Red Bull Ring. Tiga tahun beruntun menempati pole position, selama itu pula rider 26 tahun itu gagal mengakhiri balapan dengan raihan kemenangan.

Di Red Bull Ring kemarin, Marquez terganjal aksi impresif Dovi di tikungan dan lap terakhir. Adegan pada lap terakhir MotoGP Austria 2019 nyaris sama dengan edisi 2017 silam. Marquez vs Dovi di tikungan terakhir dan pemenangnya masih sama; Dovi. "Itu merupakan tikungan terakhir, saya harus mencobanya!," ujar Dovi setelah balapan.

Jika dia terlambat sepersekian detik, kemungkinan besar dia hanya mampu mengamankan posisi kedua. Ducati mempertebal dominasinya di Red Bull Ring. Tim Bologna itu selalu menjadi juara sejak sirkuit yang mengandalkan power dan keunggulan akselerasi motor tersebut kembali di kalender MotoGP, musim 2016 silam. Bagi Dovi, kemenangan kemarin merupakan yang kedua setelah seri perdana musim ini di Losail, Qatar.

Prestasi Dovi dan Ducati kemarin sekaligus menjadi penghormatan terakhir kepada Luca Semprini, Ducati team press officer yang meninggal dunia awal Agustus lalu. Kemarin, Dovi finis leading 0,213 detik di depan Marquez. Sedangkan rookie fenomenal musim ini Fabio Quartararo (Petronas Yamaha) menyusul di posisi ketiga tercepat. Capaian itu memastikan rider Prancis merengkuh podium ketiganya musim ini, setelah di Barcelona dan Assen Belanda.

Tambahan 25 poin yang diamankan Dovi dari Austria hanya mampu memangkas lima poin dari Marquez. Kini, keduanya terpaut 58 poin dengan Marquez masih memimpin klasemen pembalap sementara.

BACA JUGA: Lihat Detik-Detik Dovi Menyalip Marquez di Tikungan Terakhir MotoGP Austria

Di sisi lain, Marquez sedikit kecewa dengan kekalahan yang dia lakukan di lap terakhir. "Dovi melakukan kerja yang luar biasa, tetapi kami masih memimpin dengan 58 poin," beber juara dunia tujuh kali tersebut.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...