Klasemen Olimpiade Tokyo 2020 Hingga Minggu Malam: AS Gusur Jepang

Klasemen Olimpiade Tokyo 2020 Hingga Minggu Malam: AS Gusur Jepang
Tiga pemain Argentina berusaha mengeblok upaya pemain Amerika Serikat menyeberangkan bola. Argentina menang 25-21, 25-23, 25-23, yang membuat tim putra AS gagal lolos ke 8 Besar Tokyo 2020. Foto: diambil dari olympics

jpnn.com, TOKYO - China masih memimpin puncak klasemen Olimpiade Tokyo 2020 hingga Minggu (1/8).

Di posisi kedua, Amerika Serikat menyalip tuan rumah Jepang.

Sepanjang hari Minggu ini, China meraih tiga medali emas tambahan melalui Shi Tingmao di nomor loncat indah papan 3m putri, Gong Lijiao di tolak peluru putri dan Chen Yu Fei yang berjaya di bulu tangkis tunggal putri.

Kontingen Negeri Panda itu memimpin klasemen dengan koleksi 24 medali emas, 14 perak dan 13 perunggu.

Amerika memiliki 20 medali emas, 23 perak dan 16 perunggu, menyalip Jepang yang sepanjang Minggu gagal menambah emas.

Rombongan dari Negeri Paman Sam menjadi satu dari dua negara yang meraup empat medali emas tambahan sepanjang hari ini lewat renang gaya bebas 50m putra, gaya bebas 1500m putra, gaya ganti estafet 4x100m putra dan golf stroke perorangan putra.

Negara lain yang meraih empat medali emas tambahan adalah Australia melalui renang gaya bebas 50m putri, gaya ganti estafet 4x100m, selancar angin dinghy satu orang laser radial putri dan BMX freestyle putra.

Atas raihan itu, Australia naik ke posisi keempat klasemen menggusur ROC/Rusia yang hari Minggu hanya memperoleh satu tambahan emas lewat ganda campuran tenis Anastasia Pavlyuchenkova/Andrey Rublev.

China kokoh di puncak klasemen Olimpiade Tokyo 2020, salah satunya berkat emas bulu tangkis tunggal putri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News