Klasemen Sementara Rio 2016: Kuasai Kolam Renang, AS Masih Perkasa

Klasemen Sementara Rio 2016: Kuasai Kolam Renang, AS Masih Perkasa
Tiga perenang AS Allison Schmitt, Leah Smith dan Maya Dirado menyambut perenang terakhir tim AS di nomor 4x200m gaya bebas, Kathleen Ledecky. AS meraih emas di nomor ini. Foto: AFP

jpnn.com - RIO DE JANEIRO - Kontingen Amerika Serikat menutup pelaksanaan hari keenam Olimpiade Rio 2016, dengan mendulang emas dari kolam renang.

Nomor final 4x200m gaya bebas putri menjadi event terakhir yang memperebutkan kepingan emas, Rabu (10/8) waktu Brasil atau Kamis (11/8) waktu Indonesia.

Empat putri AS, Allison Schmitt, Leah Smith, Maya Dirado dan si putri duyung Kathleen Ledecky menjadi Ratu di nomor ini.

Mereka finis pertama dengan catatan waktu tujuh menit 43,03 detik. Medali emas dan kumandang lagu kebangsaan AS pun mereka persembahkan di Olympic Aquatics Stadium, Rio, Kamis pagi WIB tadi.

Tim putri Australia harus puas mendapat perak, sementara Kanada dengan perunggu.

Emas dari nomor 4x200m gaya bebas (estafet) ini menjadi medali emas ke-11 buat Negeri Paman Sam. Tim renang AS pantas jemawa, sebab dari sebelas emas kontingen, delapan di antaranya dihasilkan dari renang.

Cabang renang sendiri sudah memperlombakan 20 dari 32 nomor. Dari 20 medali emas yang sudah dilepas di kolam renang, delapan di antaranya diraih tim renang AS.

Di papan klasemen sementara hingga hari keenam Rio 2016 pun, Amerika Serikat masih memimpin dengan sebelas emas, sebelas perak dan sepuluh perunggu. AS masih ditempel China, dengan sepuluh keping emas, lima perak dan delapan perunggu.

RIO DE JANEIRO - Kontingen Amerika Serikat menutup pelaksanaan hari keenam Olimpiade Rio 2016, dengan mendulang emas dari kolam renang. Nomor final

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News