KLB PD Tinggal Sahkan Calon Ketum Pilihan SBY

KLB PD Tinggal Sahkan Calon Ketum Pilihan SBY
Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Foto: Dok/JPNN
JAKARTA – Pengamat Politik Universitas Indonesia Boni Hargens memprediksi Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat nantinya akan berlangsung alot. Sebab para pendukung Anas Urbaningrum masih akan melakukan perlawanan, walau tidak lagi dilakukan secara frontal.

“Anas ini nggak bodoh. Dia memosisikan diri sebagai pahlawan demokrasi yang dikorbankan sekelompok kecil di dalam tubuh Demokrat. Menurutnya kelompok itu yang berbahaya terhadap demokrasi di Indonesia,” katanya di Jakarta, Selasa (12/3).

Wacana ini menurut Boni mendapat reaksi dari SBY. Sehingga tidak heran dalam menentukan ketua umum pengganti Anas Urbaningrum, SBY benar-benar selektif. Bahkan bukan tidak mungkin, KLB nantinya hanya tinggal mengesahkan seorang ketua umum yang sudah ditetapkan SBY.

“KLB mungkin hanya menjadi mufakat yang dimusyawarahkan supaya kelihatan demokratis. Sepertinya sekarang ini SBY bermenung menentukan siapa orangnya. Nanti saat KLB, tinggal sosialisasi figur yang disertai aklamasi yang sudah ditetapkan SBY,” katanya.

JAKARTA – Pengamat Politik Universitas Indonesia Boni Hargens memprediksi Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat nantinya akan berlangsung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News