KLHK Bakal Pertahankan Sistem Pengelolaan Arsip

KLHK Bakal Pertahankan Sistem Pengelolaan Arsip
Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Foto: Humas KLHK

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mendapat kategori baik terkait hasil pengawasan eksternal terhadap pengelolaan arsip kementerian atau lembaga pada 2016.

Selanjutnya di tahun 2018, hasil monitoring evaluasi pengawasan eksternal KLHK meningkat dengan hasil kategori sangat baik.

Prestasi ini merupakan kabar baik bagi KLHK sekaligus tantangan untuk menjaga dan meningkatkannya untuk jangka waktu kedepan.

"Karena pengelolaan arsip yang baik merupakan wujud pelayanan informasi kepada publik, menjaga akuntabilitas dan juga meningkatkan profesionalisme aparatur. Prestasi ini harus dapat dijaga dan tingkatkan di masa depan," ujar Kepala Biro Umum KLHK Samidi di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Jumat (9/8).

BACA JUGA : PA 212 Paham Ganjalan Pemulangan Habib Rizieq Bukan Soal Dana

Samidi menambahkan, kegiatan sosialisasi pengawasan kearsipan perlu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-74 yang bertema SDM Unggul Indonesia Maju.

Sosialisasi ini perlu dimaknai sebagai momentum untuk meningkatkan motivasi, memupuk rasa kecintaan terhadap tanah air, bangsa, dan negara serta menjaga nilai kesejarahan.

BACA JUGA : Apakah Mau Kursi Menteri? Ahok Jawab Begini

Pengelolaan arsip yang baik merupakan wujud pelayanan informasi kepada publik dan juga meningkatkan profesionalisme aparatur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News