PA 212 Paham Ganjalan Pemulangan Habib Rizieq Bukan Soal Dana

PA 212 Paham Ganjalan Pemulangan Habib Rizieq Bukan Soal Dana
Habib Rizieq. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif mendoakan koalisi masyarakat sipil sukses memulangkan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab yang telah berada di Arab Saudi selama lebih dari dua tahun.

"Kami doakan semoga sukses rencananya," ucap Slamet saat dihubungi jpnn.com, Rabu (9/8).

Hanya saja, Slamet mengingatkan, upaya memulangkan Habib Rizieq tidak semudah membalikkan telapak tangan. Sebab, Habib Rizieq terganjal urusan politik sehingga tidak bisa ke Indonesia

"Saya ingatkan tidak semudah yang dibayangkan karena faktanya beliau masih dicekal dan yang bisa cabut cekal itu harus dari dalam negeri sendiri. Jadi bukan persoalan dana," ucap dia.

Hingga saat ini, lanjut dia, PA 212 belum berkomunikasi dengan koalisi masyarakat sipil untuk memulangkan Habib Rizieq. PA 212 siap membantu jika koalisi masyarakat sipil butuh pertolongan memulangkan Habib Rizieq.

BACA JUGA: Sandiaga Uno Mengaku Semakin Pusing

"Hanya, belum ada komunikasi (ke kami)," ungkap dia.

Sebelumnya, Komandan Gabungan Relawan Demokrasi Pancasila (Garda Depan) Lieus Sungkharisma mengaku telah berbicara dengan sejumlah tokoh, ulama, dan aktivis untuk memulangkan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab yang kini berada di Arab Saudi.

Ketum PA 212 Slamet Maarif mengatakan bahwa ganjalan pemulangan Habib Rizieq bukan masalah dana alias biaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News