KLHK Gandeng Mowilex Tanam 10.000 Bibit Mangrove di Belitung

KLHK Gandeng Mowilex Tanam 10.000 Bibit Mangrove di Belitung
KLHK bersama Mowilex tanam bibit mangrove. Foto: Mowilex

jpnn.com, JAKARTA - PT Mowilex Indonesia bekerja sama dengan Ditjen Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menanam 10.000 bibit mangrove di Belitung, Jumat kemarin.

Aksi tersebut merupakan upaya pemerintah mendorong kolaborasi dengan berbagai pihak dalam percepatan pemulihan lingkungan dan peningkatan kesejahteraan kelompok masyarakat, termasuk upaya peningkatan tutupan hutan dan lahan atau reforestasi.

Kegiatan reforestrasi itu kemudian menggandeng Hutan Kemasyarakatan (HKm) Seberang Bersatu yang mengelola ekowisata berbasis ekosistem mangrove dalam melakukan penanaman 10.000 bibit mangrove di Belitung.

Penanaman bibit pohon mangrove dilaksanakan secara swakelola/padat karya oleh kelompok perhutanan sosial.

Kegiatan itu diharapkan bisa meningkatkan kualitas dan kuantitas pemberdayaan masyarakat serta memberikan manfaat ekonomi.

Mowilex menargetkan menanam hingga 50.000 bibit pohon.

Bibit pohon tersebut diharapkan menjadi bagian dari investasi dan upaya yang dilakukan untuk mengatasi perubahan iklim.

Kerja sama Mowilex dengan KLHK untuk penanaman bibit pohon mangrove telah dimulai sejak 2020 dalam rangka peringatan 50 tahun Mowilex, dan berlokasi di Tukad Mati, Bali hingga Belitung.

PT Mowilex Indonesia bekerja sama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menanam 10.000 bibit mangrove di Belitung, Jumat kemarin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News