KLHK Serahkan Bantuan untuk Korban Gempa Lombok

KLHK Serahkan Bantuan untuk Korban Gempa Lombok
menggelar aksi penggalangan dana dan bantuan fisik untuk korban gempa Lombok. Foto: KLHK

jpnn.com, LOMBOK - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) melalui Balai Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR) menggelar aksi penggalangan dana dan bantuan fisik untuk korban gempa Lombok.

Sejak tanggal 7 Agustus 2018, KLHK turut mendirikan posko di dua tempat yaitu Posko Balai TNGR dan Posko Seksi Pengelolaan Wilayah II di Lombok Timur.

KLHK Serahkan Bantuan untuk Korban Gempa Lombok

Hingga Senin (13/8) lalu, donasi yang masuk mencapai kurang lebih 110 juta rupiah dari 113 donatur yang berasal dari individu, LSM dan instansi pemerintahan.

“Donasi yang telah disalurkan sekitar 74 juta rupiah dalam bentuk paket sembako dan bantuan fisik lainnya. Paket sembako tersebut diserahkan secara langsung kepada masyarakat yang berada di posko pengungsian maupun di posko medis,” tutur Kepala Biro Hubungan Masyarakat KLHK, Djati Witjaksono Hadi.

Sebanyak 95 paket sembako telah diserahkan pihak Balai TNGR di 71 posko pengungsian. Bantuan paket sembako terdiri dari air minum dalam kemasan, mie instan, biskuit, susu, kopi, gula, minyak goreng, beras, telur dan nasi bungkus. Sedangkan barang fisik lainnya adalah berupa terpal, tikar, selimut, pakaian, sarung, perlengkapan bayi, selang air, bahan bakar minyak dan peralatan kesehatan.

KLHK Serahkan Bantuan untuk Korban Gempa Lombok

Sisa donasi yang belum tersalurkan Sekitar 35 juta rupiah akan terus disalurkan Balai TNGR kepada korban gempa Lombok. Balai TNGR mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang telah memberikan donasi dan bantuan fisik langsung kepada korban gempa Lombok.

KLHK turut mendirikan posko di dua tempat yaitu Posko Balai TNGR dan Posko Seksi Pengelolaan Wilayah II di Lombok Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News