Klopp Lampaui Rekor Mourinho, Liverpool Makin Nyaman di Puncak Klasemen

Klopp Lampaui Rekor Mourinho, Liverpool Makin Nyaman di Puncak Klasemen
Gelandang serang Liverpool Alex Oxlade-Chamberlain (kiri) melakukan selebrasi bersama Roberto Firmino setelah mencetak gol ke gawang West Ham. Foto: ANTARA/REUTERS/John Sibley

jpnn.com, LONDON - The Reds Liverpool makin nyaman di puncak klasemen usai meredam tuan rumah West Ham United 2-0 dalam laga tunda pekan ke-18 Liga Inggris di Stadion Olimpiade London, Kamis (30/1) dini hari WIB. Hasil ini kian memperlebar keunggulan Si Merah di puncak klasemen menjadi 19 poin.

Eksekusi penalti Mohamed Salah dan tembakan bersih Alex Oxlade-Chamberlain menjadi penentu kemenangan yang membuat Liverpool kini mengumpulkan 70 poin di puncak klasemen atau 19 poin dari pesaing terdekat Manchester City (51).

Liverpool juga memperpanjang rentetan catatan tanpa kekalahan di Liga Inggris menjadi 41 pertandingan berturut-turut. Dengan demikian Juergen Klopp telah melampaui rekor Jose Mourinho yang pernah melewati 40 laga dengan hasil serupa kala melatih Chelsea.

Tanpa Sadio Mane yang absen karena cedera, lini serang Liverpool tidak begitu seberbahaya biasanya. Divock Origi yang dipercaya mengisi lubang kosong menjalankan perannya dengan baik bahkan memperoleh tendangan penalti pada menit ke-33 setelah dijatuhkan Issa Diop.

Kesempatan itu dimanfaatkan dengan baik oleh Salah yang akhirnya membuka keunggulan Liverpool pada menit ke-35 melalui eksekusi penalti.

West Ham berusaha bangkit memasuki babak kedua, tetapi peluang awal mereka tak bisa diselesaikan Manuel Lanzini, sebelum kiper Lukasz Fabianski dipaksa melakukan penyelamatan gemilang untuk menggagalkan tembakan Roberto Firmino di sisi lapangan berlawanan.

Sebuah bangunan serangan balik sempurna setelah sepak pojok berakhir dengan keputusan tidak egois Salah dengan mengirimkan umpan untuk diakhiri tanpa cela oleh Oxlade-Chamberlain dalam posisi satu lawan satu. Liverpool unggul 2-0. (antara/jpnn)

Liverpool makin nyaman di puncak klasemen usai meredam tuan rumah West Ham United 2-0 dalam laga tunda pekan ke-18 Liga Inggris.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News