Klopp Senang Andai Muenchen Juara Dunia Antarklub

Klopp Senang Andai Muenchen Juara Dunia Antarklub
Klopp Senang Andai Muenchen Juara Dunia Antarklub

jpnn.com - DORTMUND - Borussia Dortmund memang menganggap Bayern Muenchen sebagai musuh abadi di Jerman. Perseteruan dua klub tersebut tak ubahnya Real Madrid dan Barcelona di Spanyol atau AC Milan dan Inter Milan di Italia.

Namun, Dortmund ternyata juga bisa bersikap lembut pada The Bavaria, julukan Muenchen. Bukan di dalam lapangan, tetapi dari luar arena pertandingan. Tepatnya ketika Muenchen akan menjalani laga kontra Raja Casablanca di final Piala Dunia Antarklub, Sabtu (21/12).

Pelatih Dortmund, Jurgen Klopp mengatakan, dirinya akan senang seandainya The Bavaria bisa merengkuh tropi juara. Entah apa yang menjadi alasan Klopp untuk turut bahagia jika Muenchen juara di Maroko nanti.

“Well, seandainya mau jujur, jika Muenchen juara tentu saya akan senang. Namun, bukan berarti saya akan duduk di depan TV sembari mengenakan kostum Muenchen,” terang Klopp sebagaimana dilansir laman Bild, Sabtu (21/12).

Pelatih berusia 46 tahun tersebut menambahkan, dirinya juga sudah melihat permainan Muenchen. Tepatnya ketika Phillip Lahm dkk bentrok kontra juara Asia, Guangzhou Evergrande. Ketika itu, Muenchen menang tiga gol tanpa balas.

“Saya sudah melihat laga melawan tim asal Tiongkok itu (Guangzhou Evergrande). Tim dari Tiongkok tersebut memang kalah. Namun, mereka sudah memenangkan gelar lain (Liga Champions Asia),” tegas Klopp. (jos/jpnn)

 


DORTMUND - Borussia Dortmund memang menganggap Bayern Muenchen sebagai musuh abadi di Jerman. Perseteruan dua klub tersebut tak ubahnya Real Madrid


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News