Klopp tak Tertarik Gantikan Joachim Loew, Kenapa ya?

Klopp tak Tertarik Gantikan Joachim Loew, Kenapa ya?
Manajer Liverpool Juergen Klopp saat mendampingi timnya menghadapi Fulham dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Minggu (7/3/2021). (ANTARA/REUTERS/POOL/Clive Brunskill)

jpnn.com, INGGRIS - Manajer Liverpool Juergen Klopp menegaskan kembali dirinya tidak tertarik menggantikan Joachim Loew sebagai pelatih kepala tim nasional Jerman.

Federasi Sepak Bola Jerman, DFB, mengkonfirmasi Loew akan meninggalkan jabatan pelatih kepala selepas mendampingi Der Panzer dalam putaran final EURO 2020 yang dijadwalkan berlangsung musim panas ini.

Nama Klopp pun disebut-sebut berbagai media sebagai salah satu kandidat pengganti.

"Apakah saya akan tersedia untuk ditawari pekerjaan timnas Jerman pada musim panas nanti? Tidak. Setelah musim panas, tidak," kata Klopp dikutip dari laman resmi Liverpool.

Klopp memuji pencapaian Loew yang sudah menangani Jerman sejak 2006 dan menjuarai Piala Dunia 2014 setelah menjadi runner-up EURO 2008, tetapi memahami jika pelatih berusia 61 tahun itu ingin menanggalkan jabatannya selepas EURO 2020.

Seturut pernyataan DFB, Loew secara pribadi mengajukan pengunduran diri selepas EURO 2020, kendati kontraknya masih berlaku hingga setidaknya 2022.

"Joachim Loew bertahun-tahun melakukan pekerjaan luar biasa, saya rasa dia salah satu pelatih Jerman terlama dan salah satu yang tersukses," ujar Klopp.

"Ia sudah melakukan pekerjaan hebat dan saya paham jika dia ingin mendapat sorotan terakhir, di EURO dengan berusaha mengerahkan segalanya di turnamen ini lantas orang lain meneruskan pekerjaannya."

Juergen Klopp menyatakan tak tertarik untuk menggantikan Joachim Loew, kenapa ya?

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News