Kloter Pertama Terbang 23 Oktober

Kloter Pertama Terbang 23 Oktober
Kloter Pertama Terbang 23 Oktober
JAKARTA - Kendati pelunasan Biaya Pelunasan Ibadah Haji (BPIH) untuk seluruh Indonesia baru berakhir tanggal 12 Agustus nanti, namun Departemen Agama RI mulai menginformasikan jadwal keberangkatan haji.

Kepada JPNN, Kasubid Pendaftaran Jamaah di Direktorat Penyelenggaraan Haji Depag, Cepi Supriatna, Kamis (23/7), mengatakan bahwa untuk kloter pertama rencananya dijadwalkan pada tanggal 23 Oktober 2009. Kemudian untuk kloter selanjutnya bakal menyusul, sambil menunggu pelunasan BPIH dari seluruh calon jamaah.

"Untuk jadwal kloter selanjutnya, nanti menyusul, karena kita tunggu pelunasan dulu dan fixed-nya urusan paspor yang kali ini akan diterbitkan oleh pihak imigrasi," ujarnya.

Sementara itu untuk jumlah kuota yang akan diberangkatkan, dikatakannya sudah ditetapkan, yakni sebanyak 207 ribu untuk jamaah reguler dan sebanyak 16 ribu untuk jamaah haji plus. Menurutnya, jumlah kuota tersebut sudah tidak bisa dirubah lagi, kecuali ada jamaah yang membatalkan keberangkatan, baik itu karena meninggal dunia atau tidak melunasi BPIH.

JAKARTA - Kendati pelunasan Biaya Pelunasan Ibadah Haji (BPIH) untuk seluruh Indonesia baru berakhir tanggal 12 Agustus nanti, namun Departemen Agama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News