Klub-klub Keberatan dengan Aturan Kompetisi

Klub-klub Keberatan dengan Aturan Kompetisi
Klub-klub Keberatan dengan Aturan Kompetisi
JAKARTA - Inilah wajah klub-klub Indonesia yang belum bisa mandiri. Mereka langsung menyatakan keberatan dengan beberapa syarat yang akan diberlakukan PSSI. Salah satunya ialah terkait permasalahan dana.

Sekretaris Umum (Sekum) Persikota, Syahril menyatakan, syarat deposit uang yang diberlakukan dianggap bakal membebani semua klub. Pasalnya menurutnya, mulai musim mendatang semua klub tak boleh lagi menyusu dana APBD. "Duit dari mana? Itu tentu akan sangat memberatkan bagi kami dan hampir semua klub yang akan bertanding," tegas Syahril.

Selain masalah dana, keberadaan klub-klub Liga Primer Indonesia (LPI) juga menjadi pertimbangan tersendiri bagi Persikota. Mereka tak terima jika klub-klub LPI tersebut langsung berada di level teratas Liga Indonesia. "Kami jelas tidak terima jika LPI langsung masuk ke kompetisi top division. Kalau itu terjadi, kami akan membuat kompetisi yang baru," ancam Syahril.

Sikap lebih moderat ditunjukkan Persipura Jayapura. Asisten Manajer Persipura, Anton Imbenai, mengaku siap menjalankan semua ketentuan yang dijalankan PSSI. Termasuk mengenai persyaratan untuk menjadi klub profesional.

JAKARTA - Inilah wajah klub-klub Indonesia yang belum bisa mandiri. Mereka langsung menyatakan keberatan dengan beberapa syarat yang akan diberlakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News