Klub Liga Indonesia Harus Depositkan Uang

Kompetisi Direncanakan Dimulai 8 Oktober

Klub Liga Indonesia Harus Depositkan Uang
Foto: Dok. JPNN.
JAKARTA - Nasib Liga Indonesia musim mendatang mulai menemui titik terang. PSSI menyatakan bakal menggelar Liga Indonesia pada 8 Oktober mendatang. Itu sesuai dengan instruksi dari AFC yang memberikan deadline pada PSSI maksimal 14 Oktober. Kepastian tersebut terungkap pada hari pertama Workshop PSSI di Hotel Sahid Jakarta, Rabu malam (3/8).

"Sebelum 14 Oktober, semua hal yang berhubungan dengan terbentuknya klub profesional harus sudah selesai," tegas Takuoki Suzuki, Direktur Kompetisi AFC di sela-sela workshop kemarin.

"Jika PSSI tak bisa memenuhi batas waktu yang kami tentukan, tim-tim Indonesia tidak bisa bertanding di level Asia selama tiga tahun," tambah Suzuki.

PSSI pun langsung bersiap untuk memenuhi persyaratan tersebut. Anggota Exco Sihar Sitorus berjanji menyerahkan kelengkapan kompetisi ke AFC pada 3 September mendatang. Sebelumnya, PSSI mengharuskan klub-klub Liga Indonesia untuk menyarahkan dokumen pada 22 Agustus. Dokumen-dokumen tersebut bakal diverifikasi pada 23 Agustus.

JAKARTA - Nasib Liga Indonesia musim mendatang mulai menemui titik terang. PSSI menyatakan bakal menggelar Liga Indonesia pada 8 Oktober mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News