Klutuk Repdem Minta Andi Mallarangeng Fokus Introspeksi Diri

Klutuk Repdem Minta Andi Mallarangeng Fokus Introspeksi Diri
Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan Wanto Sugito. DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Repdem Wanto Sugito meminta politikus Demokrat Andi Alfian Mallarangeng mengurusi diri sendiri, ketimbang mengkritik pertemuan Megawati-Prabowo di Istana Kepresidenan.

Pria yang akrab disapa Klutuk itu menyatakan Andi lebih baik sibuk mengintrospeksi diri dari label koruptor.

“Seorang koruptor yang seharusnya saat ini introspeksi diri dan memperbaiki diri, tidak elok berkomentar pedas terhadap pertemuan tersebut,” ujar Kluthuk dalam keterangan yang diterima, Senin (22/11).

Ketua DPC PDIP Tangerang Selatan itu juga menilai lucu mantan napi koruptor yang ditahan empat tahun akibat rasuah proyek Wisma Atlet Hambalang mengomentari pertemuan itu.

Sebab, Klutuk mengatakan Andi Mallarangeng tidak tahu apa yang dibahas oleh Megawati, Prabowo dan Puan Maharani di istana.

"Ngaca diri sajalah, bukan kapasitasnya,” kata dia.

Menurutnya, Andi tidak perlu memberikan komparasi tentang apa yang terjadi pada zaman SBY ataupun Joko Widodo. Justru, kata Wanto, kalau dijabarkan lebih dalam akan membuat malu Partai Demokrat.

“Seharusnya Andi ini malu, dong, kalau Bu Mega, Pak Prabowo, dan Mbak Puan bertemu berbicara masalah kebangsaan, apa kabarnya saat SBY berkuasa? Istana dipakai untuk merancang apa? Orang bisa berpikir korupsi," jelas dia.

Ketua Umum Repdem Wanto Sugito alias Klutuk mengecam politikus Demokrat Andi Alfian Malarangeng.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News