KM Bahari Bocor, 61 Penumpang Selamat

KM Bahari Bocor, 61 Penumpang Selamat
KM Bahari Bocor, 61 Penumpang Selamat
SENGKANG -- Kapal Motor (KM) Bahari 10 tujuan Kolaka-Siwa nyaris karam di Perairan Tamborasi, Rabu (20/2). Kapal fiber yang memuat 61 penumpang itu hampir tenggelam di tengah perjalanan menuju Siwa, Kabupaten Wajo. Penyebabnya, salah satu bagian depan kapal tersebut bocor.

 

Informasi yang diperoleh FAJAR menyebutkan peristiwa nahas itu terjadi siang kemarin. Ketika perjalanan laut ini sudah sejauh 15 mil meninggalkan pelabuhan di Kolaka, secara tidak terduga air masuk di lambung kapal. Para penumpang pun panik sehingga kapal fiber tersebut kemudian dipinggirkan ke sisi pantai di sekitar Pulau Lambasina, Kecamatan Wolo, Kabupaten Kolaka. Setelah itu, 61 penumpang langsung dievakuasi ke pulau tersebut.

Beruntung tidak ada korban jiwa. Dari 61 penumpang, 59 di antaranya dewasa dan dua anak kecil. Setelah ditepikan di Pulau Lambasina, mereka kemudian dievakuasi kembali ke pelabuhan Kolaka.

Kapolsek Pitumpanua, Kompol Kasok melalui Kanit Samapta yang membawahi pelabuhan, Polsek Pitumpanua, Aiptu Jalil mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 11.30 atau baru 30 menit setelah KM Bahari 10 meninggalkan pelabuhan. Tiba-tiba terjadi kebocoran di tengah perjalanan. Begitu diketahui ada kebocoran dan air masuk ke kapal, moda transportasi laut ini pun segera mengambil jalur aman menuju pantai sebagai proses evakuasi penumpang.

SENGKANG -- Kapal Motor (KM) Bahari 10 tujuan Kolaka-Siwa nyaris karam di Perairan Tamborasi, Rabu (20/2). Kapal fiber yang memuat 61 penumpang itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News