Minggu, 23 September 2018 – 07:31 WIB

KM Fungka Permata Terbakar, 12 Penumpang Tewas

Sabtu, 15 September 2018 – 21:40 WIB
KM Fungka Permata Terbakar, 12 Penumpang Tewas - JPNN.COM

Ilustrasi kapal terbakar. Foto: dok jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Aparat gabungan masih berupaya mengevakuasi Kapal Motor (KM) Fungka Permata V yang terbakar di perairan Desa Togong Sagu, Bangkurung, Banggai Laut, Sulawesi Tenggara pada Jumat (14/9) kemarin.

Menurut Kapolres Banggai Kepulauan AKBP Idham Mahdi, proses evakuasi korban dilakukan tim gabungan dari anggota TNI, Polri bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, dan Basarnas.

“Sekarang ini proses evakuasi tetap berlangsung. Masih kami kirim pasukan ke TKP (tempat kejadian perkara),” ujar Idham ketika dikonfirmasi, Sabtu (15/9).

Dia menerangkan, KM Fungka Permata V diduga membahwa 146 orang. Semuanya terdiri dari 91 orang yang terdaftar dalam manifes, 12 anak buah kapal (ABK), serta sisanya penumpang yang tidak terdaftar.

“Sementara untuk korban meninggal sudah 12 orang. Saat ini penumpang selamat ditampung di Pulau Sagu dekat dengan lokasi,” imbuh Idham.

Perwira menengah ini menegaskan, pihaknya belum mengetahui penyebab terbakarnya KM Fungka Permata V. Pasalnya, petugas masih fokus mengevakuasi korban dan serta mencari penumpang hilang.

“Masih dalam penyelidikan. Kami utamakan evakuasi korban, semuanya sementara masih syok, trauma, nanti akan kami sampaikan lagi,” tandas dia. (cuy/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar