KM Lestari Maju Kandas, Empat Orang Tewas

KM Lestari Maju Kandas, Empat Orang Tewas
KM Lestari Maju tenggelam di perairan Kepulauan Selayar, Selasa (3/7). (Foto: Ist/Jpnn)

jpnn.com, SELAYAR - Kapal motor Lestari Maju tenggelam di sekitar Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, Selasa (3/7) siang ini.

Dari insiden itu dikabarkan ada sejumlah penumpang meninggal dunia. Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondani mengatakan, berdasar informasi awal ada empat orang yang tewas. “Untuk informasi awal, ada korban meninggal dunia empat orang," kata dia dalam keterangannya

Dia menerangkan, kapal tenggelam karena mengalami kebocoran hingga kandas. Namun, untuk penyebab pastinya, Dicky belum bisa memastikan.

Sebelumnya, Kapolres Selayar AKBP Syamsul Ridwan mengatakan, kapal itu berangkat dari Pelabuhan Bira, Kabupaten Bulukumba tujuan Pelabuhan Pamatata, Kabupaten Kepulauan Selayar, siang ini, Selasa (3/7) sekitar pukul 12.00 Wita.

“Informasi dari penumpang, ketika kapal di perjalanan sekitar 15 menit sebelum sampai tujuan mengalami kerusakan mesin. Ditambah cuaca buruk, nakhoda berinisiatif menepikan ke satu pulau terdekat,” kata dia.

Namun nahas, sebelum sampai di pulau yang dituju, sebagian kapal kandas di karang. "Posisi setengah kapal ada air, dan setengah kapal ada di atas. Sekarang sedang proses evakuasi. Jumlah penumpang kami belum tahu,” tambah dia. (mg1/jpnn)


Informasi dari penumpang, ketika KM Lestari Maju di perjalanan sekitar 15 menit sebelum sampai tujuan, mengalami kerusakan mesin.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News