Minggu, 21 Juli 2019 – 11:21 WIB

KMP Samudera Terbakar, Tim SAR Meluncur Cari Nakhoda & 2 ABK

Minggu, 02 Desember 2018 – 22:09 WIB
KMP Samudera Terbakar, Tim SAR Meluncur Cari Nakhoda & 2 ABK - JPNN.COM

Ilustrasi kapal terbakar. Foto: dok jpnn

jpnn.com, SURABAYA - Kapal patroli KNP. Grantin milik Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PPLP) Surabaya siang tadi (2/12) sudah tiba di lokasi terbakarnya Kapal KMP Gerbang Samudera 1.

Seperti diketahui Kapal KMP Gerbang Samudera 1 milik PT. Gerbang Samudera Sarana rute Banjarmasin-Surabaya dilaporkan terbakar di perairan Madura pada posisi 06 ' 35.760 S / 112 ' 55. 870 E pada 2 Desember 2018 pukul 01.00 dinihari.

Di mana nakhoda kapal dan dua orang ABK masih dalam proses pencarian.

"Mereka datang bergabung dengan tim SAR untuk melakukan pemadaman dan melakukan penyisiran lebih lanjut untuk proses evakuasi," ujar Kepala Kantor Kesyahbandaran UtamaTanjung Perak, Dwi Budi Sutrisno.

Selain itu, Syahbandar Tanjung Perak juga telah mengerahkan tim evakuasi ke lokasi terbakarnya Kapal KMP. Gerbang Samudera 1 dengan menggunakan kapal TB. Hantaran Sukses dari Gresik.

"Anggota kami yaitu Roni Fahmi, Faizal, Yuniarsono, Saiful dan Sukoyono telah berangkat dengan kapal TB. Hantaran Sukses dan saat ini sudah berada di lokasi. Tugas utama mencari 3 orang yang belum ditemukan. Semoga ketiga orang tersebut bisa segera ditemukan," harap Dwi.(chi/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar