KN Dekati Arifin Panigoro-George Toisutta

Sumut dan Jatim Terancam Kehilangan Hak Suara

KN Dekati Arifin Panigoro-George Toisutta
KN Dekati Arifin Panigoro-George Toisutta
SOLO - Dua Pengurus Provinsi (Pengprov) PSSI terancam kehilangan hak suara mereka dalam kongres PSSI yang digelar di Solo, 30 juni mendatang. Dua Pengprov tersebut adalah Pengprov PSSI Sumatra Utara dan Pengprov PSSI Jatim.

Dijumpai di Stadion Sriwedari kemarin (8/6), salah satu anggota Komite Normalisasi (KN) PSSI FX Hadi Rudyatmo menjelaskan bahwa kedua Pengprov tersebut terancam kehilangan hak suara karena belum memiliki kepengurusan yang sah.  "Saat ini kepengurus PSSI Sumatra Utara dan Jatim sudah habis masa tugasnya, kalau mereka tidak segera membentuk kepengurusan baru, ya tidak mendapat hak suara," jelas pria yang akrab disapa Rudy tersebut kepada Radar Solo (JPNN Group).

Dengan kondisi ini, Rudy berharap agar keduanya segera membentuk kepengurusan baru sebelum pelaksanaan kongres 30 Juni mendatang. "Kalau tidak mau kehilangan hak suara ya harus menggelar Muscab secepatnya untuk menentukan kepengurusan baru," imbuhnya.

Peserta kongres PSSI nantinya tetap sama dengan kongres sebelumnya yang berakhir dead lock di Jakarta. Sebanyak 202 tamu undangan bakal hadir langsung di kota Bengawan. Jumlah tersebut terdiri dari 101 pemilik hak suara dan 101 peserta kongres. Diperkirakan mereka akan merapat sehari sebelum pelaksanaan kongres (29/6).

SOLO - Dua Pengurus Provinsi (Pengprov) PSSI terancam kehilangan hak suara mereka dalam kongres PSSI yang digelar di Solo, 30 juni mendatang. Dua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News