KNKT Kirim Tim Selidiki Tergelincirnya Merpati

KNKT Kirim Tim Selidiki Tergelincirnya Merpati
KNKT Kirim Tim Selidiki Tergelincirnya Merpati
JAKARTA - Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Bambang S Ervan mengatakan, Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) akan segera menerjunkan tim untuk menyelidiki penyebab tergelincirnya pesawat Merpati MA 60 saat akan take-off di Bandara Kupang, NTT.

"KNKT menurunkan tim dua orang untuk melakukan penyelidikan, dan tim tersebut akan segera diberangkatkan," kata Bambang kepada JPNN, Sabtu (19/2).

Dijelaskan Bambang lagi, pesawat dengan rute penerbangan dari Kupang menuju Ruteng ini tergelincir saat akan take-off, hingga pesawat keluar dari landasannya, pada pagi hari pukul 06.00 WITA. "Pada saat take-off (pesawat) mengalami problem dan membelok ke arah kiri, sehingga keluar landasan," terangnya.

Meskipun begitu, Bambang mengaku tidak ada korban jiwa dalam kejadian yang menimpa pesawat berbaling-baling dengan nomor register PK-MZJ itu. Disebutkannya lagi, dalam insiden itu semua penumpang berhasil dievakuasi. "Tidak ada korban jiwa dalam hal ini. Informasi terakhir, saat ini pesawat sedang dilakukan evakuasi," tandasnya. (kyd/jpnn)

JAKARTA - Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Bambang S Ervan mengatakan, Komite Nasional Keselamatan Transportasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News