KNKT Rusia Akui Ada Parasut SSJ 100

KNKT Rusia Akui Ada Parasut SSJ 100
KNKT Rusia Akui Ada Parasut SSJ 100
JAKARTA-Kontroversi soal penemuan parasut di lokasi kecelakaan pesawat Sukhoi Superjet (SSJ 100) di Gunung Salak sedikit terkuak. Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Rusia mengakui adanya parasut di dalam pesawat tersebut. Hanya saja tidak diketahui apakah parasut itu sejak awal melekat pada badan pilot.

Ketua KNKT Rusia Sergey Korostiev dalam jumpa pers di Bandara Halim Perdanakusuma, Selasa (15/5), mengatakan, parasut tersebut terdapat di kontainer box bersama makanan dan minuman dan lainnya. Dikatakan, parasut tersebut merupakan bagian dari survival kit, yakni perangkat untuk pertahanan hidup jika pesawat harus mendarat darurat.

’’Parasut itu secara otomatis terbuka sebagai dampak dari tabrakan yang terjadi,’’ ungkap Sergey melalui seorang penerjemah. Parasut itu terlempar sebagaimana komponen pesawat lain. Sergey mengatakan, pihaknya akan terus membantu Basarnas dalam proses evakuasi dan investigasi kecelakaan SSJ 100.

Turut bersama Sergey, Ketua Badan SAR Nasional (Basarnas) Marsekal Madya Daryatmo menegaskan parasut tidak berada di kokpit, tapi di ruang kargo. Maka parasut itu bukanlah berada dengan kursi lontar layaknya di pesawat tempur.

JAKARTA-Kontroversi soal penemuan parasut di lokasi kecelakaan pesawat Sukhoi Superjet (SSJ 100) di Gunung Salak sedikit terkuak. Komite Nasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News