KNKT Tak Mau Menduga-duga

Penyebab Terbakarnya KMP Laut Teduh 2

KNKT Tak Mau Menduga-duga
KNKT Tak Mau Menduga-duga
JAKARTA-Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) belum dapat memastikan penyebab terbakarnya KMP Laut Teduh 2 milik PT Bangun Putra Remaja yang telah memakan korban jiwa.

“Nah ini yang keliru, KNKT itu tidak menduga sementara, hanya KNKT berfikir melihat sistem,” kata ketua KNKT Tatang Kurniadi di Gedung Kementeraian Perhubungan, Jumat (28/1).

Ditambahkan, dalam memberikan keterangan Excident kapal yang berukuran Panjang 90 M, 15 M, tinggi 9,85 M, tonase kotornya 4216 ton, dan tonase bersih 1576 ton itu, pihaknya tidak mau gegabah agar tidak dipandang buruk dalam kacamata dunia internasional.

Karena menurutnya, apabila informasi yang diberikan kepada publik tidak tepat akan berdampak buruk dimata internasional sehingga dunia luar tidak percaya dengan Indonesia dalam menangani penyelidikan kapal laut. “Jadi kita tidak menduga-duga, kalau ditanya sekarang penyebab kebakaran, kita belum bisa menjawab,” katanya lagi.

JAKARTA-Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) belum dapat memastikan penyebab terbakarnya KMP Laut Teduh 2 milik PT Bangun Putra Remaja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News