Minggu, 18 November 2018 – 00:40 WIB

Korban KMP Laut Teduh, 13 Meninggal

Jumat, 28 Januari 2011 – 19:08 WIB
Korban KMP Laut Teduh, 13 Meninggal - JPNN.COM

Sebagian korban terbakarnya KM Laut Teduh dievakuasi ke RS Krakatau Media, Banten, Jum'at 28 Januari 2011. Tercatat 13 korban meninggal dunia dan 3 diantaranya masih belum teridentifikasi. Foto : Arundono/JPNN

JAKARTA -- Petugas gabungan dari Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), Petugas Kepolisian dan Syahbandar melakukan investigasi untuk menyelidiki penyebab terbakarnya KMP Laut Teduh di Perairan Selat Sunda.

“Saat ini petugas melakukan investigasi dan akan menerjunkan ahli untuk meneliti penyebeb kebakaran,” kata Kepala Pusat Informasi Publik Kementrian Perhubungan Bambang S Evran kepada wartawan, Jumat (28/1).

Dijelaskan Bambang, KMP Laut teduh 2 milik PT. Bangun Putra Remaja saat ini dikandaskan di perairan dangkal Teluk Anyer oleh tim SAR dan tim Syahbandar. Sampai saat ini penumpang yang berhasil dievakuassi 458 orang, terdiri dari 425 yang selamat, sementara 13 orang meninggal dunia.

Sebelumnya, Bambang menegaskan penyebab kecelakaan kapal KMP Laut Teduh di perairan Selat Sunda bukan karena masalah kelayakan, atau usia kapal yang tidak layak beroperasi. Menurutnya, kecelakaan ini murni disebabkan oleh kebakaran dan bukan masalah kelayakannya. "Indikasi sementara, kapal ini terbakar, bukan tenggelam. Jadi bukan terkait persoalan kelayakan kapal," katanya

Diketahui, KMP Teduh berlayar dari pelabuhan Merak menuju Bakuheni. Namun sekitar pukul 04.00 WIB, kapal terbakar ketika tengah berada di perairan. Sebanyak 13 orang penumpang meninggal dunia, sementara 425 orang berhasil diselamatkan. (kyd/jpnn)
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar