Sarundajang Minta Realisasi Tol Manado-Bitung Dikebut

Sarundajang Minta Realisasi Tol Manado-Bitung Dikebut
Sarundajang Minta Realisasi Tol Manado-Bitung Dikebut
JAKARTA — Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Sinyo H Sarundajang bersama seluruh bupati dan walikotanya di Sulut bertemu dengan Menteri PU Djoko Kirmanto di Kantor Kementerian PU, Kamis (27/1) malam. Dalam pertemuan itu, Sarundajang berharap Sulut bisa menjadi pintu gerbang Indonesia di kawasan Asia Pasifik sebagaimana harapan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Untuk itu, salah satu yang terpenting dan dapat menunjang terwujudnya keinginan itu adalah pembangunan tol Manado-Bitung. “Ini bukan hanya persoalan lima tahun ke depan, tapi sudah menjadi kebutuhan untuk menunjang pertumbuhan ekonomi dan aktivitas masyarakat,” jelas Sarundajang.

Di depan menteri dan para kepala daerahnya, Sarundajang mengaku telah mencari investor untuk realisasi tolo Manado-Bitung. Hanya saja investor menginginkan adanya kontribusi anggaran dari pemerintah.

“Jadi kalau di pulau Jawa anggarannya antara investor dan pemerintah itu 60:40. Kami minta ke pak menteri kalau bisa di Sulut 50:50,” kata Sarundajang dalam pertemuan yang difasilitasi wakil rakyat asal Sulut yaitu Ketua Komisi V DPR RI Yasti Supredjo Mokoagow dan Wakil Ketua Badan Anggaran DPR RI, Olly Dondokambey

JAKARTA — Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Sinyo H Sarundajang bersama seluruh bupati dan walikotanya di Sulut bertemu dengan Menteri PU Djoko

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News