Pengadaan CPNS Cirebon tak Sesuai Kebutuhan

Pengadaan CPNS Cirebon tak Sesuai Kebutuhan
Pengadaan CPNS Cirebon tak Sesuai Kebutuhan
JAKARTA - Pengadaan calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kota Cirebon disinyalir tidak sesuai prosedur. Pasalnya, formasi yang ditetapkan tidak disesuaikan dengan kebutuhan daerah.

Hal tersebut terungkap dalam pertemuan anggota Komisi A DPRD Kota Cirebon dan Badan Kepegawaian Negara (BKN), Jumat (28/1). "Formasi yang ditetapkan tidak sesuai dengan kebutuhan kota Cirebon. Bukankah ini malah merugikan daerah, karena membayar gaji pegawai yang tidak jelas kebutuhannya untuk apa," ungkap Cecep Suhardiman, anggota Komisi A DPRD Cirebon.

 

Sedangkan Dani Mardani, anggota Komisi A lainnya menambahkan, saat konsultasi antara Komisi A DPRD dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Cirebon, pihak eksekutif selalu menyampaikan bahwa formasi CPNS di Pemkot Cirebon sudah ditentukan pemerintah pusat. Akibatnya, sulit menemukan PNS yang sesuai kebutuhan untuk Pemkot Cirebon.Permasalahan lain yang diungkap adalah tindak lanjut penyelesaian tenaga honorer baik kategori satu maupun dua.

Terhadap masalah tersebut, Direktur Pengadaan PNS BKN I Nyoman Arsa menegaskan, formasi CPNS dari pelamar umum memang harus atas persetujuan Meneg PAN&RB. Namun formasinya tetap diusulkan daerah dan atas pertimbangan teknis dari kepala BKN.

JAKARTA - Pengadaan calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kota Cirebon disinyalir tidak sesuai prosedur. Pasalnya, formasi yang ditetapkan tidak disesuaikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News