JPNN.com

KNPI Apresiasi Kinerja Kabareskrim

Selasa, 04 Agustus 2020 – 22:24 WIB
KNPI Apresiasi Kinerja Kabareskrim - JPNN.com
Kabareskrim Polri Komjen Listyo S Prabowo dan Djoko S Tjandra (baju oranye) di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (30/7) malam usai tiba dari Malaysia. Foto: Nova Wahyudi/Antara

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI), Haris Pertama mengapresasi kinerja Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo, yang berhasil menangkap buronan Bantuan Likuiditas Bank Indonesia terkait pengalihan hak tagih (cessie) Bank Bali, Djoko Tjandra.

Bareskrim juga melakukan kerja sama dengan Polisi Diraja Malaysia (PDRM) untuk menangkap Djoko Tjandra di Malaysia.

“KNPI mengapresiasi kinerja Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo yang berhasil membawa pulang Djoko Tjandra dengan operasi senyap,” ujar Haris Pertama, Selasa (4/8).

Haris optimistis Bareskrim di bawah Komjen Listyo Sigit Prabowo bisa mengungkap kasus-kasus besar lainnya dan tidak hanya berhenti pada Djoko Tjandra.

Dia berharap, aparat penegak hukum lainnya bisa mengungkap kasus besarnya lainnya seperti yang dilakukan Bareskrim Polri.

Politikus Partai Golkar itu menambahkan, Djoko Tjandra  sudah 11 tahun menjadi buronan, bahkan beredar kabar dia sudah menjadi warga negara Papua Nugini. Namun di bawah kepemimpinan Komjen Listyo, dia bisa ditangkap.

“Sudah sepatutnya kerja cerdas yang dilakukan Bareskrim Mabes Polri harus ditiru aparat penegak hukum lainnya. Ini bukti pemerintah dan Polri serius menangani persoalan hukum di bangsa ini,” tandas Haris.(chi/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy