KNPI Apresiasi Kinerja Kementan yang Sukses Bawa Indonesia Swasembada Beras

KNPI Apresiasi Kinerja Kementan yang Sukses Bawa Indonesia Swasembada Beras
Ketua DPP KNPI Bidang Sarana dan Prasarana Romi Pernando. Foto: dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Pada HUT Kemerdekaan, Indonesia mendapat penghargaan dari International Rice Research Institute (IRRI) sebagai pencapaian swasembada beras tiga tahun berturut-turut.

Ini tidak terlepas dari kerja keras Pemerintahan Jokowi, terutama Kementerian Pertanian (Kementan) untuk menjadikan Indonesia swasembada beras.

Berdasarkan data BPS Indonesia mempunyai stok beras 9,7 juta hingga 10,2 juta ton periode April sampai Juni 2022.

Sejak 2021, berdasarkan pernyataan Presiden Jokowi, Indonesia sudah tidak melakukan impor beras.

Ketua DPP KNPI Bidang Sarana dan Prasarana Romi Pernando menyampaikan apresiasi terhadap kerja keras dari Menteri Pertanian dan jajarannya yang membuat Indonesia surplus beras serta bisa swasembada.

Romi menyampaikan surplus beras Indonesia berdasarakan data BPS sebesar 9,7 juta ton hingga 10,2 juta ton pada April-Juni 2022 merupakan capaian yang besar.

“Semua ini tidak terlepas dari program unggulan Kementerian Pertanian seperti, cetak sawah, pembangunan irigasi dan bibit unggul," ujar Romeo melalui keterangan tertulisnya, Jumat (19/8).

Dia yang juga mantan Ketua Umum Badan Komunikasi Pemuda Koperasi Dewan Koperasi Indonesia (BKPK Dekopin) mengatakan bahwa sampai pada 2017 sudah ada 150.959 hektare sawah yang dicetak.

KNPI apresiasi kerja keras dari Menteri Pertanian dan jajarannya yang membuat Indonesia surplus beras serta bisa swasembada.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News