KNPI Gelar Forum Majelis untuk Kongres Bersama

KNPI Gelar Forum Majelis untuk Kongres Bersama
KNPI Gelar Forum Majelis untuk Kongres Bersama
JAKARTA - Setelah sekian lama dilanda perpecahan internal, akhirnya Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI)  menyatukan kembali  semua faksinya. Persiapan awal penyatuannya dibahas dalam forum Majelis Permusyawaratan Pimpinan (MPP) KNPI yang akan dibuka Ketua MPR Taufiq Kiemas.

Menurut jadwal, forum MPP KNPI akan berlangsung pada 16-17 September di Hotel Sheraton Media, Jakarta. Agenda utamanya adalah mempersiapkan kongres bersama dua kubu DPP KNPI selambatnya pada 28 Oktober 2011. ’’Peserta forum MPP KNPI ini adalah para ketua organisasi kemasyarakat dan pemuda (OKP) serta ketua DPD KNPI se-Indonesia,’’ ujar Ketua Umum DPP KNPI versi Kongres Bali, Aziz Syamsuddin, kepada wartawan, di Gedung DPR, Kamis (15/9/2011).

Dijelaskannya bahwa MPP tersebut merupakan forum pengambilan keputusan tertinggi kedua setelah kongres dalam organisasi KNPI. Menurutnya, sesuai dengan AD/ART KNPI, maka MPP wajib digelar sebelum penyelenggaraan kongres.

Sejumlah agenda yang akan dibicarakan dalam forum MPP KNPI adalah mendengar pandangan daerah-daerah untuk menentukan kapan dan dimana kongres bersama KNPI itu diselenggarakan serta siapa saja yang bisa menjadi peserta.

JAKARTA - Setelah sekian lama dilanda perpecahan internal, akhirnya Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI)  menyatukan kembali  semua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News