KNPI Gelar MPP di Riau

KNPI Gelar MPP di Riau
KNPI Gelar MPP di Riau

JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Azis Syamsuddin berharap, organisasi kepemudaan seperti Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) seyogyanya bisa memberikan manfaat kepada masyarakat.

"Akhir-akhir ini itu yang tidak bisa dilakukan KNPI. KNPI seharusnya bisa memberikan solusi terhadap berbagai persoalan bangsa yang ada. KNPI juga harus bisa memberikan manfaat kepada masyarakat," tegas politisi muda asal Partai Golkar itu kepada Riau Pos di Jakarta, Selasa (22/7). Azis sengaja dimintai komentarnya menyusul pelaksanaan Musyawarah Pimpinan Paripurna (MPP) DPP KNPI yang digelar di Pekanbaru, Riau dari 23-25 Juli ini.

Ditegaskan Azis, KNPI juga harus bisa memainkan perannya sebagai perekat berbagai OKP yang ada di tanah air. "Pelaksanaan MPP di Pekanbaru, Riau ini harus bisa melahirkan ide-ide cemerlang, bagaimana mengembalikan KNPI kepada khittah-nya, yakni sebegai perekat dari berbagai OKP yang ada," sebut Azis yang disebut-sebut akan maju sebagai salah seorang kandidat Ketua Umum DPP KNPI periode berikutnya.

Ditanya soal figur yang pantas memimpin KNPI ke depan, Azis mengatakan, harus figur yang punya kapabilitas dan manajemen yang bagus. "Selain itu tentu harus dicari figur yang amanah. Dan yang terpenting, figur itu harus mampu mengembalikan peran KNPI sebagai perekat berbagai OKP yang ada di tanah air," sebutnya, tegas.

Sebelumnya, sejumlah pengurus DPP KNPI sudah bertandang ke Kantor Wapres HM Jusuf Kalla untuk mengundang Wapres agar hadir pada acara pembukaan MPP di Riau. "Kita harapkan Wapres bisa membuka Musyawarah Pimpinan Paripurna KNPI yang akan berlangsung pada 23-25 Juli ini di Pekanbaru," sebut Ketua Umum DPP KNPI Hasanuddin.(eyd)
Berita Selanjutnya:
Duit BI Buat Beli Rumah

JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Azis Syamsuddin berharap, organisasi kepemudaan seperti Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) seyogyanya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News