KNPI Kumpulkan Tanah dan Air se-Indonesia

KNPI Kumpulkan Tanah dan Air se-Indonesia
KNPI Kumpulkan Tanah dan Air se-Indonesia
JAKARTA - Indonesia sebagai negeri yang kaya sumber daya alam melimpah membuat negara luar senantiasa berusaha menguasai dengan berbagai macam cara, termasuk merusak tatanan kehidupan budaya bangsa. Bangsa Indonesia harus sadar, tanggap dan waspada sebagaimana darah serta semangat para pejuang.

Hal ini menjadi salah satu semangat DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menggelar pengumpulan tanah dan air dari seluruh provinsi di Indonesia dan menjadikannya "Monumen Sumpah Pemuda" dalam acara "Parade Pemuda Nusantara" bertajuk "Bertumpah Darah Satu, Tanah Air Indonesia", 28 Oktober 2012, di Monas, Jakarta.

Ketua Panitia Adi Cahyono, didampingi Sekretaris Jack Paskalis, Minggu (23/9), menegaskan, ini sebagai simbol yang mewakili kehidupan masyarakat provinsi Indonesia, dengan maksud agar dapat menyatukan kembali jiwa dan semangat persatuan. "Agar kembali sadar kita merupakan bagian dan bersama-sama membangun Bangsa Indonesia yang adil makmur dan sejahtera," ungkap Adi.

Menurut Adi, pelaksaan ini sengaja digelar pada momen peringatan hari Sumpah Pemuda. Mengingat Sumpah Pemuda adalah momen lahirnya bangsa Indonesia yang dilakukan oleh para pemuda yang dengan semangat persatuan. "Yang mengikat diri menjadi satu bangsa, bangsa Indonesia. Inilah yang mengilhami kemerdekaan Indonesia," ungkap Adi.

JAKARTA - Indonesia sebagai negeri yang kaya sumber daya alam melimpah membuat negara luar senantiasa berusaha menguasai dengan berbagai macam cara,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News