KNPI Tawarkan Resolusi Pemuda Indonesia

KNPI Tawarkan Resolusi Pemuda Indonesia
KNPI Tawarkan Resolusi Pemuda Indonesia
JAKARTA - Jumat (20/5) ini, bangsa Indonesia memperingati Hari Kebangkitan Nasional. Momentum ini diharapkan dapat dimanfaatkan sebagai titik untuk meluruskan jalannya reformasi yang telah bergulir sejak 1998 lalu.

Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Achmad Doli Kurnia, menyatakan, pada Hari Kebangkitan Nasional kali ini KNPI mendorong bergulirnya "Resolusi Pemuda Indonesia" sebagai bentuk kepedulian atas situasi dan kondisi saat ini. "Resolusi ini juga sebagai upaya pemuda Indonesia dalam memberikan sumbangsihnya demi perbaikan bangsa kita," ujar Doli di Jakarta, Kamis (19/5).

Menurutnya, saat ini proses rerormasi berada dalam konsisi yang sangat memprihatinkan. Terlebih lagi, sebut Doli, masyarakat luas menganggap demokratisasi ternyata tidak menciptakan situasi yang lebih baik dibanding era sebelumnya yang mengedepankan otoritarianisme.

Doli menambahkan, KNPI menyodorkan tujuh poin "Resolusi Pemuda Indonesia" sebagai langkah strategis bagi Indonesia untuk bangkit. Tujuh poin itu antara lain pertama, amandemen UUD secara komprehensif yang berorientasi pada penegasan pilihan sistem ketatanegaraan sekaligus menjadi sumber hukum bagi pranata sistem politik, hukum, ekonomi, sosial budaya.

JAKARTA - Jumat (20/5) ini, bangsa Indonesia memperingati Hari Kebangkitan Nasional. Momentum ini diharapkan dapat dimanfaatkan sebagai titik untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News