KNPI Usul Dibentuk Forum Komunikasi Mantan Presiden dan Wapres

KNPI Usul Dibentuk Forum Komunikasi Mantan Presiden dan Wapres
KNPI mengusulkan pembentukan Forum Komunikasi Mantan Presiden dan Wapres. Foto: Setpres

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Muhammad Rifai Darus atau akrab disapa MRD mengeluarkan pernyataan resmi terkait HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Mantan Wasekjen PB PMII itu menilai, proses demokrasi saat ini tengah mengalami ujian tidak kecil.

"Ada kecenderungan demokratisasi politik mendistorsi tradisi, nilai dan sendi kebangsaan. Satu di antaranya, disebabkan oleh ucapan, langkah dan kebijakan elite politik yang tidak jarang memicu kegaduhan di ruang publik," kata MRD dalam pernyataan tertulisnya, Jumat (18/8).

MRD juga berharap kaum elite menempatkan kepentingan kebangsaan di atas hasrat politik golongan maupun kelompok.

Di tengah kompetisi politik dan kentalnya political patron, MRD mengusulkan agar pemerintah memprakarsai terbentuknya forum komunikasi yang menghimpun para mantan presiden dan wakil presiden.

"Saatnya kaum elite menyudahi kegaduhan politik. Kami ingin melihat bahwa perbedaan haluan politik, mereka bisa berhimpun dan rembug bersama, serta saling memberi masukan positif agar kondisi negara, bangsa dan masyarakat semakin kuat," terangnya.

"Presiden Jokowi juga tidak bisa berjalan sendiri membenahi negeri ini. Perlu kebersamaan dan kesadaran seluruh pihak untuk bergerak bersama," sambungnya. (esy/jpnn)

 


Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Muhammad Rifai Darus atau akrab disapa MRD mengeluarkan pernyataan resmi terkait HUT ke-72


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News