Koalisi Buruh: Copot Muhaimin

Koalisi Buruh: Copot Muhaimin
Koalisi Buruh: Copot Muhaimin
JAKARTA– Ratusan buruh yang tergabung dalam Koalisi  Buruh Reformasi Indonesia (KBRI) menggelar aksi demonstrasi di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (25/1). Dalam aksinya, para buruh menuntut Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans), Muhaimin Iskandar diganti karena tidak berpihak kepada buruh migran.

"Menakertrans gagal dan harus diganti karena tidak berpihak kepada buruh migran dan anti penegakan peraturan perundang-undangan TKI. Menakertrans masuk perangkap para pejabat yang melegalkan aksi mafia TKI dan pengkhianat regulasi TKI, ” kata Yusri Al Bima dalam tuntutannya.

Selain menuntut Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) agar Muhaimin diganti, para buruh juga menuntut agar Konvensi Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) 1990 tentang perlindungan hak semua buruh segera diratifikasi.

Demonstran juga meminta kepada pemerintah untuk menegakkan amanat Undang-undang 39 tahun 2004 dan Perpres 81 tahun 2006 secara utuh dan komprehensif. Menurut Yusri, selama belum ada revisi, maka semua pihak dan para pengambil kebijakan wajib memenuhi dan melaksanakannya. (awa/jpnn)

JAKARTA– Ratusan buruh yang tergabung dalam Koalisi  Buruh Reformasi Indonesia (KBRI) menggelar aksi demonstrasi di Gedung DPR, Senayan,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News