Koalisi LSM Tolak Tim Hemat Anggaran

Koalisi LSM Tolak Tim Hemat Anggaran
Koalisi LSM Tolak Tim Hemat Anggaran
JAKARTA - Koordinator koalisi lembaga swadaya masyarakat (LSM) untuk APBN Kesejahteraan, AH Maftuchan, menolak rencana pembentukan tim penghematan anggaran yang dicanangkan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. "Kami dari koalisi menolak rencana pembentukan tim penghematan anggaran, karena tim itu justru berpotensi memboroskan keuangan negara," kata Maftuchan, di DPR Senayan Jakarta, Jumat (22/10).

Selain berpotensi memboroskan anggaran, kata Maftuchan, keberadaan tim penghematan anggaran tersebut juga berpotensi terjadinya tumpang-tindih kewenangan fungsi lembaga-lembaga negara yang sudah mempunyai peran dan tugas untuk itu. "Problem utamanya bukan lagi pada institusi, tapi lebih kepada komitmen dan integritas presiden untuk memberikan contoh dan memerintahkan seluruh pembatunya harus berhemat menggunakan uang rakyat," tegasnya.

Belajar dari cara-cara yang selama ini digunakan presiden dalam merespon kehendak masyarakat dengan cara membentuk satgas jelas itu tidak memenuhi keinginan masyarakat secara lebih merata. Pembentukan tim atau satgas itu justru lebih terkesan Presiden SBY melepas tanggung jawabnya secara sistematis. Sementara masalah tetap terjadi," ujarnya.

"Yang kita kehendaki adalah Presiden SBY membenahi seluruh jajarannya secara faktual dan tidak kompromi dengan siapa pun, termasuk Setgab Koalisi parpol pendukung," tegas Maftuchan.

JAKARTA - Koordinator koalisi lembaga swadaya masyarakat (LSM) untuk APBN Kesejahteraan, AH Maftuchan, menolak rencana pembentukan tim penghematan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News