KOBAR Suarakan Aspirasi Rakyat untuk #JokowiSatuPeriodeLagi

KOBAR Suarakan Aspirasi Rakyat untuk #JokowiSatuPeriodeLagi
Deklarator Koalisi Bersama Rakyat (KOBAR) Sahat Martin Philip Sinurat. Foto: dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Salah satu Deklarator Nasional Koalisi Bersama Rakyat (KOBAR) #2024SetiaBersamaJokowi Sahat Martin Philip Sinurat menegaskan bahwa dukungan terhadap kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) merupakan respons positif masyarakat atas keseriusan mantan gubernur DKI Jakarta itu melakukan pembangunan dengan visi Indonesia Sentris.

“Saya bersama teman-teman pada Jumat, 18 Februari 2022 lalu, mendeklarasikan Koalisi Bersama Rakyat #2024SetiaBersamaJokowi yang bertekad untuk menyuarakan aspirasi rakyat dalam mengawal kerja Pak Jokowi,” ujar Sahat Sinurat dalam keterangan resminya di Jakarta, Senin (7/3).

Pascadeklarasi Nasional, lanjut Sahat, KOBAR melakukan komunikasi dan konsolidasi ke berbagai daerah, dan ternyata aspirasi dari orang-orang yang ditemui, mereka ingin kepemimpinan Pak Jokowi dapat berlanjut.

“Mereka berharap Pak Jokowi dapat memimpin Indonesia satu periode lagi agar bisa menuntaskan agenda pembangunan yang sudah beliau mulai,” ujar Sahat.

Menurutnya, aspirasi untuk Jokowi melanjutkan kepemimpinan terus bergaung ke berbagai daerah, dan masyarakat makin berani menyuarakan keinginan ini.

“Tentunya karena ini masih sebatas aspirasi, tidak ada konstitusi yang dilanggar. Setiap orang bebas menyampaikan aspirasinya, selama tidak bertujuan untuk makar, mengganggu ketertiban umum, ataupun mengubah ideologi negara,” kata Sahat.

“Mari kita suarakan tagline #JokowiSatuPeriodeLagi agar aspirasi ini bisa didengar oleh para elit politik kita di MPR RI, dan kemudian ditindaklanjuti dengan pembahasan amendemen UUD 1945, terkait masa jabatan presiden,” katanya. (rhs/jpnn)

KOBAR mendeklarasikan #2024SetiaBersamaJokowi untuk menyuarakan aspirasi rakyat dalam mengawal kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi).


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News