Kobe Rekor, Grizzlies Garang

Kobe Rekor, Grizzlies Garang
Kobe Bryant. (Foto: Reuters/Brian Snyder)
MEMPHIS - Laga Los Angeles Lakers melawan Memphis Grizzlies kemarin WIB (2/2) menjadi salah satu momen penting dalam karir basket Kobe Bryant. Di laga itu, Kobe menasbihkan diri sebagai top scorer Lakers sepanjang masa.

Dalam laga tersebut Kobe mendulang 44 poin. Tambahan poin itu membuat Kobe mengoleksi 25.208 poin untuk Lakers. Catatan itu memecahkan rekor poin terbanyak pemain Lakers yang sebelumnya dipegang Jerry West dengan 25.192 poin. Kobe melewati rekor West ketika melakukan dunk para kuarter ketiga.

"(West) memberi saya banyak inspirasi ketika saya berusia 17 tahun. Dia menunjukkan kepada saya bagaimana melepaskan jump shot dan berputar untuk melewati lawan," papar Kobe sebagaimaa dilansir Associated Press. Sayang, Kobe tidak bisa merayakan rekor itu dengan sempurna. Sebab, dalam pertandingan itu timnya kalah 93-95.      

Kekalahan itu tidak hanya berpengaruh kepada perayaan rekor Kobe. Pelatih Lakers Phil Jackson  juga harus menunda ambisinya untuk menjadi pelatih dengan jumlah kemenangan terbanyak di tim itu. Jackson sejauh ini membukukan 533 kemenangan di babak reguler, sama dengan seniornya, Pat Riley.

MEMPHIS - Laga Los Angeles Lakers melawan Memphis Grizzlies kemarin WIB (2/2) menjadi salah satu momen penting dalam karir basket Kobe Bryant. Di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News