Kodam Cenderawasih Bekali Personel Satuan BKO Koramil Persiapan

Kodam Cenderawasih Bekali Personel Satuan BKO Koramil Persiapan
Irdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Wahid Apriliyanto membuka kegiatan Pembekalan Personel Satuan BKO Koramil Persiapan Gelombang III Kodam XVII/Cenderawasih TA 2021 di Lapangan Hitam Rindam XVII/Cenderawasih, Kabupaten Jayapura, Senin (6/12/2021). Foto: Pendam Cenderawasih

jpnn.com, JAKARTA - Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono yang diwakili oleh Irdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Wahid Apriliyanto membuka kegiatan Pembekalan Personel Satuan BKO Koramil Persiapan Gelombang III Kodam XVII/Cenderawasih TA  2021 di Lapangan Hitam Rindam XVII/Cenderawasih, Kabupaten Jayapura, Senin (6/12/2021).

Mayjen Ignatius dalam amanat tertulis ðibacakan Irdam XVII/Cenderawasih menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh Personel Satuan BKO Koramil Persiapan di Bumi Cenderawasih.

Selanjutnya, dia mengatakan kebijakan TNI AD untuk menggelar kekuatan secara merata di seluruh wilayah NKRI khususnya di wilayah perbatasan, pulau terluar dan daerah rawan masih terus dilaksanakan.

Dia berharap satuan kewilayahan dapat berperan sebagai ujung tombak melalui kemampuan pembinaan teritorial untuk menjadi garda terdepan TNI AD di seluruh wilayah Indonesia.

Lebih lanjut, dia menjelaskan di wilayah Indonesia Bagian Timur akan dibentuk satuan baru khususnya Kodim dan Koramil. Namun, bila dihadapkan dengan jumlah personel yang ada saat ini, hal tersebut masih sangat kurang.

Dalam rangka memenuhi kekurangan tersebut, maka pimpinan TNI AD memiliki kebijakan untuk mengirimkan personel yang tergabung dalam Satuan BKO Koramil Persiapan Khususnya di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih.

Dia mendorong agar dalam pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan optimal, maka personel Satuan BKO Koramil Persiapan harus dibekali kemampuan dan keterampilan untuk dapat menghadapi situasi dan kondisi di daerah penugasannya.

Selanjutnya, dalam pembekalan yang akan dilaksanakan, para instruktur atau pelatih diharapkan dapat memberikan materi latihan secara menyeluruh sesuai kondisi nyata di Provinsi Papua sehingga personel Satuan BKO Koramil Persiapan mempunyai pemahaman yang komprehensif dalam melaksanakan tugas pokok yang sudah diberikan.

Irdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Wahid Apriliyanto membuka kegiatan Pembekalan Personel Satuan BKO Koramil Persiapan Gelombang III Kodam XVII/Cenderawasih TA 2021

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News