Korem 172/PWY Tambah Satu Regu Pasukan Tempur di Koramil Persiapan Suru-suru

Korem 172/PWY Tambah Satu Regu Pasukan Tempur di Koramil Persiapan Suru-suru
Komandan Korem 172/PWY, Brigadir Jenderal TNI Izak Pangemanan. ANTARA/Evarukdijati

jpnn.com, JAYAPURA - Komando Resor Militer 172/Praja Wira Yakthi (Korem 172/PWY) menambah satu regu prajurit dari pasukan tempur untuk memperkuat Koramil Persiapan Suru-suru, di Distrik Suru-suru, Papua. 

Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Brigadir Jenderal TNI Izak Pangemanan berharap penambahan pasukan itu dapat memperkuat pertahanan dari gangguan kelompok bersenjata. 

Brigjen Pangemanan menjelaskan sebetulnya prajurit di wilayah itu sudah cukup banyak, yakni sekitar 70 orang, termasuk dari Satuan Tugas Aparat Teritorial (Satgas Apter) yang bertugas di Suru-suru. 

Lebih lanjut jenderal bintang satu ini berharap prajurit selalu siaga dan tidak boleh lengah. 

Sebab, ujar dia, saat lengah itulah kelompok bersenjata menyerang. 

Dia mengakui jumlah kelompok bersenjata yang menyerang tidak seberapa namun mereka lebih menguasai wilayah.

"Saya sudah minta agar prajurit tidak saja yang bertugas di Suru-suru, tetapi di mana saja agar tidak lengah dan selalu bersiaga guna menghindari serangan penembakan dari KSB," kata Pangemanan kepada ANTARA di Jayapura, Senin (6/12). 

Tercatat lima prajurit TNI terluka, dua di antaranya gugur di Suru-suru sejak 20 November lalu, yakni Sersan Satu Ari Baskoro dan Sersan Dua Putra Rahaldi. (antara/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Komando Resor Militer 172/Praja Wira Yakthi (Korem 172/PWY) menambah satu regu prajurit dari pasukan tempur untuk memperkuat Koramil Persiapan Suru-suru, di Distrik Suru-suru, Papua.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News