Kodam Jaya Mengerahkan Ribuan Tentara

Kodam Jaya Mengerahkan Ribuan Tentara
Prajurit TNI. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) Jaya Kolonel Arh Herwin BS menyebut pihaknya mengerahkan ribuan personel untuk mencegah pemudik keluar dari Jakarta dan melakukan penyekatan agar tidak ada kegiatan takbiran keliling jelang Idulfitri 1442 Hijriah.

"Personel dua ribu lebih, untuk jumlah pastinya itu kan nanti akan kami jelaskan," kata Herwin di Markas Kodam Jaya, Jakarta, Senin (10/5).

Kodam Jaya, kata Herwin, mengimbau umat Islam tidak menggelar takbiran keliling.

Dikatakan, pada masa pandemi COVID seperti sekarang ini, sebaaiknya umat Islam tetap berada di rumah mencegah penularan virus corona jenis baru itu.

"Kami mengharapkan dalam masa pandemi ini, kita tidak usah berkerumun dan berkumpul," ujar mantan Wakil Asisten Intelijen Kodam XVI/Pattimura itu.

Polda Metro Jaya bakal melakukan filterisasi di 17 titik check point menyusul adanya kebijakan pemerintah meniadakan takbiran keliling jelang Idulfitri.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan filterisasi itu menyasar masyarakat yang menggelar takbiran keliling di sejumlah ruas di ibu kota.

"Pemerintah sudah mengeluarkan kebijakan malam takbiran keliling ditiadakan," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Senin (10/5).

Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS menyebut pihaknya akan mengerahkan ribuan personel, simak penjelasannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News