Kodam se-Sumatera Diminta Waspada

Kodam se-Sumatera Diminta Waspada
Kodam se-Sumatera Diminta Waspada
JAKARTA--Berkaitan dengan adanya kemungkinan aksi teroris maupun perompak di sekitar selat Malaka, Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro menginstruksikan kepada Panglima TNI untuk memperketat pengamanan.

"Kepada Panglima TNI untuk meningkatkan kewaspadaan serta melakukan patroli laut," papar Purnomo Yusgiantoro dalam siaran pers yang disampaikan staf Kumas Kementrian Pertahanan kepada wartawan, Jumat (5/3).

Menhan juga meminta kepada Panglima TNI untuk mengaktifkan armada barat TNI AL dan tetap berkoordinasi dalam pengamanan laut selat Malaka dengan Singapura dan Malaysia.

Disamping itu, Menhan juga meminta frekuwensi pantauan radar laut IMSS (Intergrated Maritime Surveillance System) di sepanjang selat Malaka yang dimiliki oleh Indonesia tetap diaktifkan maupun ditingkatkan. Sekedar diketahui, di sepanjang selat Malaka, Indonesia memiliki dua belas (12) radar IMSS.  "Termasuk seluruh Kodam se-Sumatera diminta untuk lebih waspada," tegas Menhan.(fm/jpnn)

JAKARTA--Berkaitan dengan adanya kemungkinan aksi teroris maupun perompak di sekitar selat Malaka, Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro menginstruksikan


Redaktur & Reporter : Soetomo Samsu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News